Selasa, 05 Oktober 2010

mIMPI BerjALaN DI SurGA L0kA

    Ustadz di usia 16 tahun saya mengalami mati suri.selama dua hari saya dibawa berjalan-jalan oleh kakek saya yang telah almarhum,kealam lain yang belum pernah saya alami di dunia.berkat dorongan hati ingin insyaf.saya mempelajari buku yang dimliki mama brjudul ''Pewaris Firdaus'':pemilikjiwa yang tenang''.
    Saya bermimpi usia saya diturunkan dari 16 tahun hingga menjadi segumpal darah,lalu dinaikan kembli.di usia 4 tahun saya dibawa berjalan-jalan melewati jembatan yang dibawahnya mengalir air yang menghiasi tepinya.sampailah didepan bangunan yang amat megah dengan uraian keemasan.ternyata itu sebuah masjid.kemudian usia saya dinaikkan lagi hingga 25 tahun dalam sekejap.saya menikah dengan Umayah putri tetangga.Sekarang usia saya 20 tahun dan Umayah telah cerai dari suaminya.mereka menikah saat aku bekerja disebuah perusahaan kelapa sawit.
   Apa maksud mimpi itu ? Apakah semua orangmendapatkan ilham seperti yang saya alami/apakah sifat bawaan keturunan itu kuat?karena kakek dari bapak saya diusia 60 tahun barumenikah dengan seorang jnda beranak 3,begitu pula dengan bapak saya menikahi mama yang juga berstatus janda.
   Yayat yang baik,saya mohon maaf karena saya tidak memahami tafsir mimpi yang yayat alami.saya hanya ingin memberikan saran agar tidak terlalu mempercayai mimpi apalagi melakukan kegiatan berdasar petunjuk mimpi.
   Mimpi dapat terjadi pada diri seseorang karena terlalu memikirkan sesuatu yang terjadi pada dirinya.ia juga bisa terjadi karena permainan setan pada diri seseorang.juga dapat terjadi sebagai jawaban do'a isthikarah yang dipanjatkan.mimpi yang benar adalah mimpi yang datang dari Allah atas jawaban doa istikharah dengan indikasi bahwa mimpi itu terlihat sangat jelas laksana dunia nyata.Indikasi lain dlh perinth dn isyrt yng terlihat tidak mengandung pertentangan dengan nilai syariat islam.
  Sifat bawaan yang didapati dari leluhur memeng sangat kuat walaupun tidak semua orang terbawa dengannya.Hal ini saya simpulkan dari potongan hadist Nabi ketika beliau mewanti-wanti untuk tidak salah memilih isteri dan pasangan hidup,''takhoyyaru li nuthofikum fa innal'irqo dassassun'',artinyapilihlah tempat benih (mani)-Mu dengan selektif karena insting kepribadian sangat berpengruh.walaupun begitu saya tidak menyimpulkan Yayat akan menikah dengan janda akibat bapak dan kakek anda menikah dengan janda.Wallahua'lam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar